BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Rabu, 07 April 2010

II. PROFIL DAN POTENSI SEKOLAH

A. Lingkungan Sekolah
SMA Muhammadiyah 2 Madiun terletak di Desa Uteran Kecamatan Geger Kabupaten Madiun, tepatnya di sebelah selatan TPK Perhutani Pagotan dan dekat PG. Pagottan. SMA Muhammadiyah 2 Madiun berdekatan dengan Panti Asuhan Muhammadiyah, berdekatan pula dengan Pasar Pagotan. Dari Kecamatan Geger berjarak satu kilo meter, dengan Kabupaten Madiun berjarak 10 km. Dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Madiun berjarak 14 km. SMA Muhammadiyah 2 Madiun termasuk salah satu SMA Swasta dari tiga SMA Swasta se-Kabupaten Madiun.
Lingkungan SMA Muhammadiyah 2 Madiun sejuk dan asri dilengkapi sarana penunjang diantaranya lapangan bola basket, lapangan bola voli dan lapangan bulu tangkis, serta Masjid AL-AMIN yang cukup megah sebagai kegiatan kerohanian bagi siswa-siswi SMA Muhammadiyah 2 Madiun dan masyarakat sekitar.
Di Desa Uteran Lembaga Pendidikan Muhammadiyah juga memiliki Play Group dan TK yang cukup maju dan mempuyai anak didik masing-masing dua kelas.
B. Keadaan Sekolah
1. Sarana dan Prasarana.
Tanah dan Halaman
Tanah sekolah sepenuhnya milik Yayasan Muhammadiyah. Luas tanah seluruhnya 2.500 m2. Sekitar sekolah dikelilingi oleh pagar dan perumahan

Keadaan Tanah Sekolah SMA Muhammadiyah 2 Madiun
Status : Milik Muhammadiyah
Luas Tanah : 2.500 m2
Luas Bangunan : 294 m2
Halaman : 432 m2
Lapangan Olah Raga : 1.296 m2
Kebun : 304 m2

2. Anggaran Sekolah.
Anggaran sekolah berasal dari dana bantuan pemerintah dan dari dana yang dihimpun dari orang tua peserta didik. Setiap peserta didik dikenai biaya Rp. 35.000,- per bulan, serta sumbangan masyarakat yang sifatnya tidak mengikat dan tidak rutin.
Dana yang terhimpun diperuntukan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar dan intrakurikuler serta ekstrakurikuler, juga untuk memenuhi kelengkapan sarana belajar peserta didik dan honor penyelenggara pendidikan walau nominalnya sangat kurang, tetapi dengan semangat keikhlasan kami terus berjuang.

0 komentar: